Google ads

SILA CARI DI SINI

Google

Thursday, September 4, 2008

MENGAPA PILIH UMRAH RAMADHAN?

Buku ini membentangkan pengalaman seorang-orang ketika menjalankan ibadah umrah bertepatan pada bulan ramadahan. Melihat cermat cara menceriterakan, seakan membandingkan umrah pada saat bulan Ramadhan dan tidak. Ketika Ramahdan menurut buku ini adalah saat yang tepat untuk bebrbelaja pahala, apalagi jika didfekatkan dengan histori yang seakan mengangiatkan ketika zamannya. Melalui umrah di bulan Ramadhan berarti melakukan nampak tilas yang tepat. Artinya di sinilah pergumulan ibadah suci yang penuh dengan perjuangan menahan lapar dan dahaga dalam situasi Ramadhan. Apalagi kejadian itu berlangsung di tanah kelahiran Rasullullah, seakan memutar ulang rekaman-rekaman suci, sehingga tidak terasa ikut dalam labirinnya kesucian itu.
Ada sisi lain yang menjadi rasionalnya, mengapa umrah itu dilakukan bertepatan di bulan ramadhan adalah sebagai berkut ..

“ Umrah di bulan Ramadhan sama dengan haji besama aku” [Muttafaqun’alaih]

“Umrah di bulan Ramadhan sebanding dengan haji” [Muttafaqun’alaih]

Data Buku:
JUDUL Mengapa Pilih Umrah Ramadhan?
PENULIS: Saifudin Bachrun
PENERBIT: PT Abadi. Jl. Dalermba Tengah No. 19 Jakarta. Telp. 021-3908679
ISBN: 979-99387-0-8
CETAKAN: II—Juni 2005
TEBAL : x + 132

Buku ini kendati judulnya Umrah dikaitkan dengan bulan Ramdhan namun isinya sebenarnya sama dengan buku-buku yang lain, muatan Ramadhan dikupas hanya sebagian saja. Maksud buku ini adalah ingin menunjukkan betapa istimewanya ketika seorang-orang melakukan umrah disaat bulan Ramadhan. Suasana khas Kota Makah dan Madinah juga akan menjadi pengalaman religi, karena disini juga akan dibangun interaksi antar manusia yang se-iman, paling tidak akan dapat menimba kultur sesama muslin.
Umrah di bulan ramadhan tentunya memiliki nilai tersendiri, karena disaat menjalankan umrah secara kebetulan juga menjalankan ibadah puasa, disinilah yang menjadikan poliferasi atau pelipatgandaan pahala. Sisi lain yang dapat dipetik adalah, seorang-orang akan terjaga karena tanah haram telah siap dan kondusif untuk ibadah.
Ya…Allah mudah2an kita semua diberkahi untuk dapat berbelanja pahala di Majidil Haram dan Masjid Nabawi, ketika puasa tiba. Allah kabulkan permohonan kami, amien-amien-amien.

No comments:

ads