Google ads

SILA CARI DI SINI

Google

Friday, September 12, 2008

HAJI :DARI AROMA BISNIS HINGGA PERGULATAN SPIRITUAL:

Buku ini seperti seminar besar, yang mampu menampung puluhan pokok-pokok pikiran tentang perjalan Haji. Dari berbagai dimensi sorotan tentang haji di kupas tuntas.
Buku ini tampaknya sangat cocok digunakan literatur untuk mahasiswa, karena merupakan kompulan tulisan yang diendus dari fakta-fakta empiric.
Buku ini menyoroti oula dari dimensi plus sdan minusnya perlajanan haji. Sehingga secara sadar dapat menarik kesimpulan berupa saran perbaikan untuk penyelenggaraan.
Kurang lebih sekitar 28 artikel.Judul buku ini mencerminkan dalam pelaksanaan Ibadah haji itu tempat bermuaranya berbagai kepentingan.Termasuk kentalnya aroma bisnis, dan perilaku meyimpang lainnya.
Bernarkah penyelenggaraan haji Indonesia tidak pernah beres? Benarkah Departemen Agama [depag] sebagai otoritas tunggal penyelenggaraan Haji adalah institusi paling korup karena menerima dana haji sebesar 6 Triliyun? Mengapa uang sekitar Rp. 6 triliun per tahun tidak memberikan implikasi kebangkitan ekonomi umat?.
Mengapa akhlak 225 ribu alumni haji setiap atahunnya tidak memberikan kontribusi bangsa ini?
Inilah daya picu yang menuntut pengelolaan penyelenggaran haji harus akuntabel dan lebih responsible.
Buku ini berusaha mendiskusikan hal seputar pelaksanaan haji, sembari menoropang karut marut pelaksanaan, yang kemudian diajukan solusi.
Data buku:
JUDUL: Haji dari aroma Bisnis Hingga Pergulatan Spiritual
PENULIS: Duni Iskandar—penyunting
PENERBIT : Al-Kautsar Prima. Indocamp. Jl. Kutilang I-G7 No. 14 Jatibening Estate, Bekasi-17412. Teelp. 021-917 3181. E-mail: indocamp@yahoo.com
ISBN: 979-3945-00-1
CETAKAN: Juni 2005
TEBAL : 192 hlm; 19 cm

No comments:

ads