Google ads

SILA CARI DI SINI

Google

Tuesday, December 9, 2008

MENJADI MANUSIA HAJI

Menjadi Manusia Haji – Sebuah buku yamh memandu sekaligus memahamkan orang tentang makna Filosofi dan Sosial di Balik Prosesi -ritual Haji
Penulis buku ini mengatakan: "Jika Anda ingin tahu bagaimana cara haji, bacalah buku-buku fiqih. Jika Anda ingin memahami makna haji, bacalah buku ini. Barangkali membaca buku ini akan membangkitkan daya potensi Anda memahami ibadah haji, atau merenungkan hal ikhwal tentang haji."
M. Amien Rais, juga mengapresiasi buku ini,

."Setelah membaca buku ini, saya merasa seperti belum haji."

pertamakali dengan judul Menjadi Manusia Haji: Panduan Memahami Makna SOsial dan Filsafat
Dawan Raharjo juga mengomentari :

"Buku haji ini memang istimewa. Ia menjelaskan seluruh makna rukun demi rukun ibadah haji, sejak niat, miqat, tawah, sai, hingga wuquf di Padang Arafah. Bukan hanya itu, ia menjelaskan makna benda-benda seperti Kabah, Hajar Aswad, Hijir Ismail, Maqam Ibrahim, Jumarat, Arafat, dan Masyar. Keterangannya mengenai tokoh budak wanita hitam, Hajar, istri Nabi Ibrahim, sangat mengharukan ... Istri dan mertua saya yang sedang membaca uraian (Ali Syariati) tentang tawaf tidak bisa menahan air mata ... Menyentuh hati, padahal ditulis oleh orang yang tidak tepat disebut sebagai ulama, seorang intelektual malah."

Data Buku

JUDUL:Menjadi Manusia Haji-Panduan Memahami Filosofi dan Makna Sosial di Balik Ritual-ritual Haji

PENULIS: Ali Syari'ati

PENERBIT: Jalasutra. Jl. MAngunnegaraan Kidul no. 25 Yogyakarta. Telp. 0274-370445. E-mail: redaksi@jalasutra.com

ISBN: 979-3684-38-0

Catatan: Judul asli [The Pilgrimage]. Diterjemahkan ke Bahasa Inggris oleh Ali A. Behzadnia, MD & Najla Denny. Dipersiapkan oleh The Evecina Cultural & Education Foundation (ECEF) PO.BOX 11402- Costa Mesa, CA 92627 dan diterbitkan Jubilee press.

No comments:

ads