Google ads

SILA CARI DI SINI

Google

Monday, November 10, 2008

JALAN PANJANG KE TANAH SUCI: H.Unus. Suriwiria

Merupakan pengalaman berhaji H.Unus Suriwiria yang dibukukan dalam bentuk desain yang sangat istimewa, dari mutu kertasnya hingga foto-foto yang disajikan sangat luar biasa. Buku ini tidak hanya bercerita seputar ibadah, namun juga mengambarkan secara unik kemajuan yang dicapai oleh bangsa Arab, utamanya untuk Kerajaan Saudi Arbia. Sejak awal penulisnya menuturkan bahwa buku ini merupakan rangkaian tulisan yang disusun untuk melengkapi informasi berkaitan dengan tempat, alam dan lingkungan pada tempat yang menjadi tujuan selama melaksanakan Ibadah haji atau Ibadah Umrah di Tanah Suci, terutama mengenai sejarah, latar belakang dan perkembangannya, serta hasil pembangunan yang terlihat sekarang.
Penulisan ini terkesan informatif dan lengkap, karena data didukung melalui perpustakaan Universitas Um-Al-Qur'a di Kota Suci Mekkah, kemudian Universitas Islam di Kota Suci Madinah, Universitas Raja Saud di Ibukota Riyadh, serta Menteri Penerangan Kerajaan Saudi Arabia.
Kesan ilmiahnya nampak, karena penulis pengalaman ini adalah seorang empu di bidang microbiology dan biotecknology, yang sekarang menjadi pengajar di institusi pendidikan teknik yang bergensi, ITB-Bandung. Degan sajian yang lain daripada yang lain ini, seakan lebih membawa pembaca pada situasi yang lain. Ternyata Saudi Arabia tidak hanya tempat ibadah saja, namun juga memiliki tingkat kemajuan di segala dimensi. Di buku ini pula kita akan tertegum, karena persepsi kita selalu mengidentikan Saudi Arabia itu minim air, dan semuanya terlindung dataran tandus. Ternyata rekayasa teknologi telah mengubah persepsi itu. Buku ini membentang betapa hebatnya dunia industri, utamnya yang terkait dengan tambang "emas hitamnya", bahkan bidang peternakan dan pertanian juga mulai disentuh dengan konsentrasi yang tinggi.
Data buku:
JUDUL: Jalan Panjang Tanah Suci
PENULIS. H. Unus. Suriwiria
PENERBIT: Angkas Bandung. Jl. Merdeka No. 6. Telp. 439183. Po Box 1353/BD.
ISBN: 979-547-982-2
CETAKAN: Pertama 1995
TEBAL: xvi + 174

No comments:

ads