Google ads

SILA CARI DI SINI

Google

Tuesday, November 18, 2008

KOMIK HAJI PERPISAHAN NABI MUHAMMAD SAW

Buku ini sangat cocok untuk pembelajaran anak-anak, disamping mudah cerna, di dukung visualisasinya yang bagus, nilai-nilai ajaranya layak di konsumsi usia anak. Dengan menyediakan bacaan berupa komik ini, secara diam-diam telah menanamkan nilai-nilai religi.
Komik ini membentangkan perjalanan Rasulullah SAW beserta kaum muslimin yang ada ketika itu ke Makkah untuk beribadah haji disana. Dan merupakan ibadah haji yang pertama dan yang terakhir, atau disebut juga dengan ibadah Haji Pepisahaan.
Data buku
JUDUL: Haji Perpisahan
PENULIS: Nur Wahidin
PENERBIT: Mizan. Jln. Yodkali No. 16, Bandung 40124. Telpon.[022] 700931 E-mail: mizan@indosat.net.id - info@mizan.co.id - http://www.mizan.co.id/
CETAKAN: I Ramadhan 1419/Desember 1998
TEBAL: 153 hlm
Catatan:
Rasulullah memang terlahir sebagai manusia yang 'amanah', dan memiliki kemampuan prediksi yang luar biasa. Buktinya, seandainya Rasulullah SAW melaksanakan haji berkali-kali, besar kemungkinan kelak banyak calon jemaah haji yang tertunda karena keterbatasan kuota. Atau mungkin setiap musim haji akan terjadi kekacauan bahkan kecelakaan yang berakhir sebuah kematian karena berdesak-desakan, karena daya tampung yang tidak memadai. Mungkin pula kita tidak akan khusuk, karena jamaah haji "mebludak'. Akhirnya alhamdulilaah, Rasulullah tidak haji berkali-kali.
[Catatan: Dalam buku ini, tidak ada gambar Rasulullah, dan hanya divisualisasikan secara "abstark" seperti sinar]

No comments:

ads