Google ads

SILA CARI DI SINI

Google

Wednesday, October 8, 2008

THE HADJ—An American’s Pilgrimage To Mecca

Kisah perjalanan seorang-orang bangsa Amerika ketika menunaikan ibadah haji, ternyata menyimpan sejuta pembelajaran bagi semua orang. Melalui sebuah buku, Michael Wolfe berkisah tentang dirinya secara rinci, hingga dapat masuk di pusaran tanah haram untuk memenuhi pilar-pilar Islam yang ke-lima.
Awal kisahnya sebagai mualaf, di mulai dari Morocco, dan puncak penemuan diri di tanah haram. Selanjutnya ditulis dalam buku ini,…If Morocco was my starting point, the holy of Mecca was my goal. Sebagai mualaf ternyata memiliki pengalaman khusus ketika harus merasakan puasa, disamping menikmati perjalanan spiritual yang mengasyikkan, juga membuahkan tantangan yang berbasis indidual, ternyata bagi seorang mualaf mendapatkan pembelajaran hidup dalam koridor pembangkitan jiwa social. Menyempatkan diri mengunjungi ”Tangier”—sebuah kota yang terkenal memiliki citarasa Islami, akhirnya mampu menumbuh kembangkan nilai lebih yang kemudian bermuara pada peningktan keyakinan.
Buku ini terkesan sebagai otobiografi, kendati penulisnya menyangkal. Namun hal itu kurang perlu di ributkan, yang penting buku ini meneladani, siapa saja yang berada di labirinnya Islam.
Akhir kalam, buku ini membentangkan perjalanan ibadah, dan tidak terasa buku ini memiliki banyak perwujudkan:
Pertama merupakan “self expression,” yakni mengungkap perasaan hati pikiran dan keinginan penulis terkait dengan ibadah haji.
Kedua merupakan “self confidience”, yakni secara otomatis, penulis telah membangun citra diri sebagai seorang penghayat agama yang berkualitas, yang selanjutnya akan membantu membangun kepercayaan diri
Ketiga merupakan “sharing” berbagi rasa, pengetahuan dan harapan. Dengan berbagi rasa ini telah menempatkan penulis di wilayah terhormat, alias menjadi juru dakwah [syiar] teladan melalui tulisan.
Data Buku :
JUDUL: The Hadj—An American’s Pilgrimage To Mecca
PENULIS: Michel Wolfe
PENERBIT: Grove Press 841 Broadway New York, NY 10003
ISBN: 0-8021-3586-2
CETAKAN : 1993
TEBAL: xii + 331 hlm.

No comments:

ads